Renungan Malam Jumat, Salah Fokus Bikin Basah


Renungan Malam Jumat, Salah Fokus Bikin Basah - VirtualPoin - Typing For Better Indonesia


Pas kalian liat judul diatas, pasti bingung kan ? pasti muncul pertanyaan pertanyaan yang sebenernya gak penting juga buat ditanya, kayak "apa yang bikin salah fokus ?" atau "bagian apa yang basah ?" .. hmm, atau yang lebih absurdnya lagi muncul pertanyaan diotak kalian "berapa lama basahnya ?"

Tapi bukan itu guys yang mau gua bahas kali ini :nyengir: walaupun emang ada hubungannya sama basah, cuma gua berani sumpah gak ada hubungannya sama b*kep .. maaf mengecewakan kalian para b*kepers diluar sana :ketawajahat: .

Oke langsung ke persoalan, sebenernya ini cerita lama yang gua alamin pas SMP (sekarang gua udah kerja), cerita ini dimulai saat gua pulang sekolah .. sore itu gua pulang sekolah dengan penuh kegembiraan layaknya anak anak sekolah Indonesia pada umumnya, penuh suka cita, bernyanyi lagu riang bareng temen temen, berlari mengelilingi pohon sambil berdendang *kayaknya mulai ngaco #skip .

Gua sekolah di SMPN 103 Jakarta Timur .. buat yang gak tau, jadi sekolah itu ada didaerah Cijantung Kota Jakarta Timur, coba cari aja ya di Google Maps alamat lengkapnya. Sedangkan rumah gua ada didaerah Pondok Ranggon, kalian pasti gak tau kan ? gua sendiri bingung denger nama daerah itu pas bokap gua nyuruh kita sekeluarga pindah dari Cibubur ke Pondok Ranggon .. sebagian besar orang kenal Pondok Ranggon karna disitu ada TPU terbesar di Asia Tenggara, tapi jelas gua gak tinggal di TPU, gua berani sumpah demi apapun gua masih hidup kok, masih bisa nafas, masih bisa bernyanyi riang bareng temen temen dan masih bisa berlari mengelilingi pohon sambil berdendang *kayaknya mulai ngaco lagi #skiplagi.

Untuk pulang gua butuh naek 2 angkot yang beda, yang satu disebut omprengan karna angkot ini gak resmi *bayarnya 2000, tolong bayar dengan uang pas .. yang satu lagi angkot T15 dan disitulah semua dimulai. Setengah jam pertama di T15 gua menghabiskan waktu bengong sambil liatin mbak mbak cantik didepan gua *eittss tapi bukan itu yang bikin gua basah .. gak lama setelah itu satu per satu mbak mbak itupun turun dari angkot bergantian sampe gua sadar hanya gua dan sang supir yang ada disitu.

Masih ditengah jalan, setelah tinggal gua berdua sama si supir angkot itu tiba tiba mobil mogok mendadak *agak ngeri juga sih, jangan jangan ini modus si supir buat memperkosa gua, cuma akhirnya gua sadar kalo gua cowok dan kayaknya gak mungkin juga sih diperkosa .. sang supir pun turun buat ngecek mesinnya dan gak lama kemudian dia datengin gua dan ngomong pake bahasa jawa.

*sekedar ngasih tau aja kalo gua orang sunda dan gua gak ngerti sama sekali bahasa daerah lain

Supir : dek.. j4#^#fgh^#$@#4fdsvcbf..
Gua : apa pak ? saya kurang denger..
Supir : gf5#5(0342GFgfhg3GFHgfkj..
Gua : saya kurang denger pak..
Supir : fdsfse#454egd%^%$64gfg..

Sumpah, saat itu gua denger si supir ngomong kayak denger alien yang nyupir angkot terus coba ngajak ngobrol gua .. kitapun terus ngulang dialog tadi sampe sekitar 40 menit dan akhirnya si supir capek ladenin gua.

Karna kondisi saat itu udah agak malem dan jalanan gak rame, gua coba ngira ngira sebenernya apa maksud si supir tadi .. dan akhirnya gua ngambil kesimpulan kalo dia minta bantuan gua dorongin mobilnya sampe kebengkel terdekat *walaupun sebenernya gua gak yakin juga sih kalo dia bilang gitu.

Akhirnya gua dorong itu mobil, tapi si supirnya gak ngerespon apa apa, seakan dia gak mau kalo mobilnya dipindahin .. tapi sekali lagi gua yakin sama kesimpulan yang gua ambil tentang apa yang dibilang pak supir ke gua, akhirnya gua dorong terus itu mobil sampe jauh tanpa bantuan si supir.

Dan gua berenti saat gua sadar si supir ketinggalan jauh dibelakang dan mulai ngejar gua *mungkin dia ngira mobilnya mau dicolong anak SMP .. tapi siapa juga kan yang mau nyolong mobil angkot yang mogok ? saat itu gua sadar ada miss komunikasi, akhirnya gua lari menjauh dari angkot itu .. kebetulan banget gak lama dari situ ada angkot lain lewat dan gua naek.

Disitulah saat gua basah, basah keringet karna dorong mobil dan kabur dari supir angkot .. hari itu gua nyesel sih, gua jadi sadar ternyata hari hari gua diisi dengan banyak hal gak penting.

Jangan pernah dorong angkot apapun situasinya, apalagi kalo kalian gak ngerti bahasanya si supir .. Trust Me !!!

-Rukanda Faridsi-
Unknown Programmer & Web Developer

Jadi orang sukses itu susah, tapi jadi orang bahagia itu mudah. Mulailah belajar bahagia walaupun kita tidak sesukses orang lain. Perlajari apa yang kalian lihat, perlihatkan apa yang kalian pelajari. VirtualPoin Development Center, Typing For Better Indonesia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar