SEO Launcher Idiot




Gua lagi cukup muak akhir-akhir ini sama orang yang merasa bisa meningkatkan SEO mereka cuma dalam beberapa jam menggunakan SEO Launcher atau SEO Booster atau apalah itu namanya. Kalo kalian adalah orang-orang baru dibidang internet marketing dan berusaha gunain aplikasi itu tanpa ngerti apa itu SEO, berarti kalian salah satu idiotnya dan kalian harus lanjutin baca tulisan ini sampe akhir.

Alat-alat sejenis SEO Launcher atau SEO Booster kadang emang dianggap instant sama banyak orang yang males nyari tau dan berusaha sendiri tentang apa itu SEO yang sebenarnya. Padahal banyak banget artikel yang udah bahas SEO kalo gak disarankan gunain alat-alat instant itu, hal itu akan rugiin kalian sendiri. Gua akan sedikit ngasih kalian sosuli wahai kaum-kaum tersesat, bagaimana mencoba meningkatkan SEO dengan baik dan benar.


  1. Optimalkan konten web atau blog yang kalian punya
  2. Ini maksudnya kalian harus buat konten yang berkualitas.. kalian harus bikin orang lain yang ngunjungin blog kalian mau berkunjung lagi, ini adalah salah satu faktor terpenting menurut gua dalam SEO. Karna percuma kalo kalian punya web atau blog yang cukup keren dan ada diperingkat pertama Google, tapi konten yang kalian punya sama sekali gak berkualitas atau justru cuma kopas (copy-paste) dari web atau blog orang, orang yang udah pernah ngunjungin blog kalian akan kapok dan gak akan pernah balik lagi, padahal traffic adalah hal yang penting kan dalam hal ini.

    Gua sendiri kadang emang ngerasa berat sih bikin konten yang berkualitas karna emang kesibukan yang bikin jadi gak sempet nyusun kata kata bagus atau sebagainya, tapi ya berusaha toh bro..

  3. Optimalkan scripting dan konfigurasi
  4. Kalo kalian kira SEO sama sekali gak ada hubungannya sama scripting berarti tingkat idiot kalian udah cukup tinggi, jadi mending sekarang cari pekerjaan atau hobi lain aja.. karna kalo kalian masih terus mau masuk dibidang ini, kalian juga harus tau tentang scripting HTML, CSS dan JavaScript.. ya paling enggak dasarnya lah.. Optimasi HTML sering diperluin untuk menata layout dan pemetaan konten, sedangkan CSS dan JavaScript berguna buat bikin tampilan web atau blog yang lebih enak diliat jadi visitor akan betah dan gampang keliling diweb atau blog kalian.

    Optimasi robot.txt dan .htaccess juga dianggap perlu untuk bantu Search Engine ngindex web atau blog kita dan bisa juga berguna untuk ngasih parameter URL yang lebih URL Friendly.

  5. Banyak-banyak ibadah
  6. Karna SEO gak boleh dilakuin dengan nafsu yang berlebihan, kalo kita terlalu bersemangat lakuin optimasi, kalian akan melakukan berbagai cara untuk lakuin hal itu, termasuk cara cara idiot yang tadi udah gua bilang tadi.. solusinya, kalian harus banyak ibadah biar jadi orang yang cukup sabar karna semua hal butuh waktu dan pengorbanan, gak ada yang instant bro..

    Banyak beribadah juga akan bantu web atau blog kita naik ke peringkat pertama Google dengan pertolongan Allah *jangan pernah nyepelein doa

  7. Gunakan layanan Google
  8. Maksudnya layanan Google disini bukan sejenis SEO Booster atau SEO Launcher, kalo kalian masih terus-terusan mikir kayak gitu mending kalian pergi dari blog gua sekarang.. Maksud gua disini adalah kalian lebih baik gunain berbagai layanan Google untuk publikasi web atau blog kalian seperti Google+, Google Drive, Google Analytic, Google WebMaster, YouTube dan lainnya.

    Menggunakan layanan Google dianggap beberapa orang sebagai solusi mendongkrak rating web atau blog kalian, karna Google sendiri sekarang adalah Search Engine nomer satu didunia yang digunain hampir semua manusia dibumi. Menghubungkan layanan mereka dengan web atau blog kalian bisa buat sistem mereka lebih mudah nemuin web atau blog kalian.

  9. Gunakan Social Media
  10. Gua yakin sampe sekarang masih banyak orang yang nganggep sosmed itu alay, gak penting dan sebagainya.. tapi sebenernya SEO dan sosmed udah terikat hukum alam, yang sama sekali gak mungkin bisa dipisahin. Semakin anda aktif dalam sosmed, semakin anda punya peluang untuk promosiin web atau blog kalian dan dapetin visitor traffic yang lebih tinggi daripada hanya ngandelin Generic Search.

Untuk sekarang gua rasa itu dulu yang mau gua kasih tau ke kalian, lain kali akan gua usahain sempetin ngasih berbagai tips lagi biar kalian gak terus terusan terpedaya sama orang orang yang ngasih saran untuk gunain BlackSEO.
Unknown Programmer & Web Developer

Jadi orang sukses itu susah, tapi jadi orang bahagia itu mudah. Mulailah belajar bahagia walaupun kita tidak sesukses orang lain. Perlajari apa yang kalian lihat, perlihatkan apa yang kalian pelajari. VirtualPoin Development Center, Typing For Better Indonesia.

Tidak ada komentar :

Posting Komentar